Lebih dua minggu bahkan lebih saya nda update blog. Dengan waktu yang sulit dibagi serta banyak pekerjaan, update dan menulis terpaksa saya tunda dulu. Mau bagaimana lagi lha wong memang pekerjaan saya bukan tukang ngeblog kok. hehe. Saya memang sempat update blog, itupun cuma upload gambar golak ama masukin banner gratisan di blog ndesa Peniron.

Disamping kesibukan, saya juga jarang online karena SE K790i kesayanganku jebol! Mati karena terlalu lama kugunakan sebagai modem. Dengan kuota tak terbatas dari Indosat 3,5G broadband saya jadi tak terkontrol dalam menggunakan hp untuk modem. Barangkali karena kecapean, secara tiba-tiba dan tanpa aba-aba apapun, hp tiba-tiba mati. Kupikir karena power baterai yang habis, tapi setelah aku charge cukup lamapun tetep saja hp nda mau hidup.

Akhirnya, sehabis duhur aku bawa hp ke Pro Vis di jalan Pemuda. Ketika dicek disana, customer service bilang bisa di flash dengan ongkos 90 ribuan dan bisa ditunggu sejam. Karena urusan lain, aku nda bisa nunggu dan aku baru kembali habis maghrib. Ternyata, menurut si tukang servis, itu hp rusak cukup parah (kata Mas nya, โ€œred bleepโ€ atau apa, aku nda begitu paham) dan akan dicoba ganti IC. IC pun mesti pesan ke Batam tanpa garansi dengan biaya cukup sekitar 300 ribuan lebih.

Memang kesialan nda bisa diduga. Lha kalo tau mau sial, pasti saya nda bakal pake hp itu untuk nge net siang malem. Hehe.. Dan lagi, dua hari sebelum hp mati, aku sudah ke Jaya Sakti Phone karena dikabari ada communicator bekas. Aku memang ada niat pengin ganti tetapi karena kondisi communicator bekasan itu kurang sesuai yang aku ingini, jadi aku batalkan untuk kutukar tambah dengan SE K790i itu. Eh, kok dua hari kemudian Hp ku malah rusak!

Akhirnya, aku beli modem USB Sierra Wireless Aircard 881U lewat seorang teman di Jogja. Dan tulisan ini adalah tulisan pertama aku bisa online kembali dari rumah dengan modem baru itu. Alhamdulillah..

Begitulah, disamping kehilangan hp kesayangan yang sudah aku pake hampir 2 tahunan, saya mesti istirahat ngeblog cukup lama. Memang sesekali onlen tapi karena numpang jadi cuma sebatas blogwalking dan isi komen kalo sempat. Walaupun sekarang sudah bisa nge net lagi, tetapi dengan modem USB ini aku nda bisa lagi internetan pake hp seperti selama ini. Memang hp masih di servisan, tetapi aku udah rencanakan hp itu tak akan lagi kupake untuk internetan. Disamping masih trauma, mana kuat jika harus bayar tagihan pulsa dobel.

Sekarang sampe waktu yang tak tentu, terpaksa aku ucapkan goodbye mobile blogging… hiks hiks