Bush dilempar sepatuSebuah berita hangat hari ini. George Walker Bush, presiden Amerika itu dilempar sepatu oleh seorang wartawan warga Iraq ketika sedang menyampaikan pidato pada saat berkunjung ke Iraq dalam rangka perpisahan akhir jabatannya. Peristiwa ini bisa jadi mengagetkan, bisa menggelikan, bisa memalukan, bisa juga menyenangkan, tapi bisa jadi juga mengecewakan.

Yang selama ini kita tahu, seorang presiden (apalagi presiden Amerika Serikat) dijaga ekstra ketat oleh pengawal-pengawal khusus. Kita semua terkaget-kaget karena ternyata pengamanan presiden Bush masih bisa kecolongan seperti itu.

Bisa juga ada yang geli ketika dalam tayangan video, Bush yang angkuh itu harus berkelit menghindari dua kali lemparan sepatu. Bagi orang Amerika, bisa jadi ini adalah sebuah peristiwa memalukan. Apalagi di Iraq, konon dilempar sepatu adalah sebuah simbol penghinaan yang paling merendahkan martabat.

Pelemparan tersebut, juga pasti membuat sebagian orang senang karena mengingat kebijakan angkuh dari Bush yang banyak membuat orang membencinya. Dan bagi orang yang membencinya, bisa jadi akan kecewa kenapa Bush dilempar sandal yang tidak kena. Kenapa tidak sekalian dia dilempar botol atau bahkan bom molotov.

Bagi saya, moment pelemparan ini sebagai kado perpisahan jabatan Bush yang sangat spesial karena sepanjang tidak pikun, pasti tak akan terlupakan sepanjang hidupnya. Saya senang, karena benar-benar menjadi hiburan akhir tahun.

Bagaimana dengan Anda?